Thursday, September 23, 2010

Masjid Bergeser Lantai dan Tiangnya Bikin Tasikmalaya Heboh !!

Subhanallah ntah apa sebenarnya yang terjadi,, masjid di tasikmalaya bergeser lantai dan tiangnya tanpa ada kerusakan yang ditimbulkannya.. jika ini peristiwa alam pastilah akan ada kerusakan tetapi ini tidak !! 

Lantai dasar keramik dan tiang di dalam Masjid Jami Al-Falah, Kampung Tundagan, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (22/9/2010) malam, bergeser dengan sendirinya. Peristiwa bergesernya lantai dasar dan tiang Mesjid Al-Falah di Linggajaya, Mangkubumi, Tasikmalaya, Rabu malam tergolong aneh bin ajaib. Hingga Kamis sore, ratusan warga setempat masih membicarakan seputar kejadian itu.

Pengurus DKM tersebut, Sariful Gaos, mengatakan, pergeseran itu tampak jelas terlihat dari lantai dasar masjid yang sebelumnya sudah bergeser sejak empat hari lalu, kemudian kembali terjadi bergeser seperti semula.

Warga sebelumnya tidak percaya, tetapi karena ini memang keajaiban akhirnya melalui pengeras suara diberitahukan kepada semua warga. Akibatnya, warga berdatangan ke  masjid. 

http://www.tribunnews.com/foto/berita/2010/9/23/masjid.jpg 

"Terlihat kembali bergesernya sekarang, berubah lagi seperti semula," katanya. Masjid di pinggiran Jalan Tundagan itu dibangun tahun 1989. Berdasarkan pengakuan warga, masjid kembali bergeser seperti semula seusai para jemaah menunaikan shalat isya.

Peristiwa bergesernya masjid itu membuat warga yang sekadar ingin melihat keajaiban alam tersebut masih memadati kawasan masjid hingga menjelang tengah malam.

Pengakuan warga dan pengurus masjid, tidak ada material bangunan masjid yang mengalami kerusakan atau keretakan dari pergerakan itu, kecuali kerusakan bekas gempa Tasikmalaya, 2 September 2009.

Warga setempat, Uun (60), mengatakan, pergeseran masjid itu terlihat dari deretan keramik yang bergeser ke samping dan sudut bagian dinding dua dari empat tiang berbentuk persegi di dalam masjid itu bergeser.

"Karena tidak percaya bergeser, saya buka karpetnya dan terlihat keramik itu miring ke selatan dan bergeser ke barat," katanya.

Bahkan, warga yang mendatangi masjid tersebut tampak heran, bahkan ada yang mengaku merinding mendengar dan melihat langsung lantai dan tiang masjid bergeser dari sudut biasanya.

"Terlihat bergesernya itu dari lantai dan tiang dalam masjid melilit ke samping," kata salah seorang warga setempat, Ny Yuyun, yang datang bersama anaknya

” Kami yang mendengar saja sudah merinding, apalagi yang melihat langsung. Subhanalllah,” kata Tatang,50, warga Mangkubumi, saat dihubungi melalui selulernya, Kamis sore.

Dia menjelaskan, kejadian aneh yang terjadi di Tasikmalaya membuat warga seolah tak percaya.Tapi warga setempat yang ramai-ramai menyaksikan peristiwa itu rasanya sulit untuk dikatakan issu atau bohong. “Warga setempat menyaksikan keajaiban itu,” ujarnya.

Sariful Gaos, salah seorang pengurus DKM menjelaskan, Rabu malam usai salat Isya, mesjid itu memang bergeser. Dengan kejadian itu, dia mengaku memberitahu ke masyarakat melalui speaker mesjid. Anehnya, lanjut dia, meski jelas terlihat bergserer tapi posisi mesjid itu kembali ke semula. ” Subhanalloh,” kata dia, saat ditanya wartawan.

Masjid Al-Falah, dibangun tahun 1989 dalam usia belasan tahun hanya sempat mengalami rekat-retak ketika terjadi gempa tahun lalu. Meski malam tadi mesjid bergeser setelah dilihat dan diperiksa sama sekali tak ada yang rusak. ” Ada sedikit perubahan terlihat dari keramik yang lurus kini miring sedikit ke barat,” kata warga setempat

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger.

TOPO